Wednesday 2 March 2016

Tips Memilih Jam Tangan Formal


Pada saat menghadiri sebuah acara resmi, sangat sulit menyesuaikan aksesoris jam tangan yang sesuai dengan pakaian resmi. Namun kali ini kita akan membahas tips memilih jam tangan formal.
yuk kita simak...

Jam Tangan Branded (bermerk) atau Generik


Saat kita membahas jam tangan formal, Kita akan menyadari dan melihat perbedaan harga yang sangat nyata antara jam tangan yang memiliki merk ternama dengan jam tangan yang merknya tidak kita kenal atau bahkan yang kw. Biasanya anda akan berpikir dua kali jika melihat merk jam tangan yang branded dengan harga yang tinggi atau memilih merk yang harganya jauh lebih murah.

Jam tangan bermerk biasanya memiliki material yang berkualitas yang mana nilai dari kualitas tersebut selalu dijaga agar mempertahankan nama merk atau brandnya tersebut. Jam tangan seperti ini biasanya menawarkan banyak fitur tambahan. Sementara itu jam tangan generik biasanya tidak seawet dan sebaik jam tangan bermerk atau branded, tapi jam tangan generik seperti ini harganya jauh lebih terjangkau dan juga untuk biaya perbaikannya jauh lebih murah. Untuk itu semuanya bergantung pada anda, Jika ingin mendapatkan kualitas terbaik serta dapat menaikan prestise diri anda, atau hanya ingin memiliki kesan bahwa anda adalah pria yang tahu cara berpakaian. Untuk kalimat yang terakhir pastinya pilihan anda jatuh pada jam tangan generik yang lebih terjangkau harganya.

Pilihan Tali Jam Tangan Yang Baik


Walaupun jam tangan formal biasanya hanya akan dipakai sesekali, tapi anda juga harus memperhatikan dalam pemilihan bahan tali jam, dan pilihan bahan tali jam yang tahan lama harus menjadi pertimbangan utama. Apalagi jika tali jam tersebut untuk jam tangan branded anda.

Dari berbagai bahan tali jam tangan, bahan yang paling awet adalah yang berbahan metal. Tapi tidak sedikit orang yang alergi pada bahan metal karna dapat menimbulkan iritasi pada kulit, jadi pilihan bahan lainnya bisa memilih tali jam tangan berbahan kulit. Biarpun tali jam tangan berbahan kulit cukup kuat dan tahan lama, sebaiknya anda menggantinya minimal setahun sekali atau tergantung seberapa sering anda menggunakan jam tangan tersebut.

Berbagai Alternatif lain yang bisa menjadi pilihan anda adalah jam tangan bertali keramik yang clean, mempunyai tampilan modern, kuat dan pastinya sangat ringan. Usahakan anda tidak memilih bahan tali yang terbuat dari karet, silikon, plastik, atau anyaman nilon, material-material tersebut biasanya sangat terkait dengan gaya yang casual sehingga terlihat kurang prestisius.

Kurangi Fitur Pada Jam Tangan Anda


Banyak jam tangan yang memiliki fitur-fitur yang kadangkala tidak terlalu kita butuhkan. Fitur-fitur seperti ini akan membuat ukuran jam tangan menjadi sangat besar, ditambah lagi dengan berbagai jarum-jarum penunjuk dan bulatan-bulatan kecil yang tidak terlalu kita butuhkan. Walaupun memang semakin unggul fitur yang ada dalam sebuah jam tangan formal, semakin mahal harganya. Anda cukup menggunakan jam tangan dengan fitur penunjuk waktu, tanggal dan hari saja. Anda tidak perlu memiliki fungsi aneh-aneh lain dari sebuah jam tangan jika memang kegunaannya hanya untuk menunjukkan waktu, karna selain harganya akan menjadi lebih murah dari yang memiliki banyak fitur, jam tangan formal yang sederhana dan memiliki sedikit fitur akan terlihat melingkar lebih elegan di tangan anda.

Itulah tips memilih jam tangan casual yang cocok untuk anda yang suka aksesoris jam tangan yang berkesan mewah.
Semoga bermanfaat. terimakasih....

24 comments

Keren nihh,OTW Tukang jam,mau beli hehehe

Masih punya jam tangan bro nanti klau dah rusak baru jalanin tipsnya

wah keren nih.. tapi sayang lagi bokek ..

nice artikel gan. mantab nih buat refrensi cari jam tangan

maunya sihh beli bang tapi mahal dahh yang kayak gitu

biar tamvan pakai jam tangan wkwkwk

duh jadi penggen nih tpi berapa harga ya mahal gak

gk cuma tamvan, tapi varokah vroh... :-D

yang kw banyak tuh di pasar bro.
murah.

makasih gan,,
semoga bermanfaat.

wah... semoga selamat sampai tujuan bro. :-D

oke, sama".
balik lagi ke artikel lainnya ya...!

Hmhm jamnya bagus maka kalau mau beli harus perhatikan saran dari agan buat tdk salah

mau beli yg bermerk tapi ga ada fulusnya :D

mantap gan,,,,,artikelnya
kunjungin juga blog ane gan.....http://ilmuculinary.blogspot.co.id

Kalau jam tangan yang cocok di orang yang pergelangannya kecil gimana sob?

cek artikel sebelumnya gan ada tips y. :-D