Sunday 24 July 2016

Produk Jam Tangan SevenFriday Keluaran Terbaru V Series


Berbicara soal jam tangan, Semua sudah tak asing lagi dengan produk berMerk Sevenfriday yang terkesan dengan jam tangannya yang sangat elegan dari semua produk yang di keluarkannya. Namun Kali Ini mereka mengeluarkan produk jam tangan Sevenfriday keluaran terbaru V Series.
Yuk kita cari tau produk terbaru sevenfriday ini :

SevenFriday baru saja mengumumkan koleksi/series terbaru mereka yang bernama V-Series. Hadir dengan desain yang sangat berbeda dari koleksi mereka sebelumnya (M-series dan P-series), SevenFriday terbaru ini memiliki bentuk yang terlihat lebih kotak dan tidak simetris. Dua tonjolan di sebelah kiri jam tangan dengan lambang segitiga menunjukan lokasi penemuan terbaru mereka yang diberi nama FSC (Fast Strap Change). Selain itu jam tangan ini juga memiliki chip NFC di dalamnya yang dapat didaftarkan keasliannya secara online.

V-Series masih menggunakan movement otomatis yang sama dengan seri M dan P yaitu Miyota 82S7 calibre yang memiliki power reserve 40 jam. Informasi lengkap tentang jam tangan ini dapat dilihat pada bagian belakang jam tangan yang menunjukan sebuah peta dunia, disana kita dapat melihat bahwa desainnya dibuat di Swiss, lalu pembuatan casing dikerjakan di China dan movement/engine yang terdapat didalamnya buatan Jepang.

Jadi apa yang berbeda di V-Series?

Dilihat dari segi tampilannya jam tangan ini sangatlah unik. Jarum penunjuk jam hanya dapat menunjukan empat angka (0-4), jadi untuk membaca waktu kita harus menambahkan angka yang tertera di jarum kecil dengan angka yang ditunjuk. Selain itu jam tangan ini juga memiliki day/night indicator di sebelah kiri atas jam tangan, tampilan ini akan berwarna putih di waktu siang dan menunjukan warna kuning/biru di waktu malam.

Salah satu terobosan pada SevenFriday terbaru ini adalah FSC (fast strap change), sesuatu yang sudah dipatenkan oleh mereka. FSC memungkinkan kita untuk secara cepat melepas dan memasang kembali spring bar yang menahan strap (mengganti tali jam tangan). Menurut saya fitur ini sangatlah berguna dan harus diadopsi oleh semua jam tangan fashion seperti SevenFriday. Inovasi yang kedua adalah chip NFC yang ada di dalamnya, saya tidak yakin apakah ini chip yang sama seperti pada perangkat mobile phone, tetapi jika iya maka aplikasinya di masa depan sangatlah luas, dapat digunakan untuk membuka pintu mobil, menyimpan pin ATM, membayar vending machine dan banyak lagi.

Hal yang paling menarik perhatian saya dari V-series adalah tampilan kaca yang sedikit dome (cembung) dan memberikan kesan jam tangan vintage. Sayang sekali mereka tidak menggunakan kaca sapphire di model ini, meskipun kaca ini diklaim sudah mengalami proses hardened (diperkeras) dan ditambahkan fitur anti reflective (tidak memantulkan cahaya).

SevenFriday V-Series hadir dalam dua tipe yang berbeda, V1/01 dengan warna dominan biru dan putih yang terlihat modern dan V2/01 dengan mayoritas warna kuning hitam dan kuning yang memberikan kesan retro. Harganya pun tidak semahal versi M dan P, yaitu sekitar US$ 1.100.

Bagaimana Guys'!!! cukup mantap bukan produk jam tangan sevenfriday keluaran terbaru V Series.
Apakah anda memiliki niat untuk mempunyainya???
Anda harus siap dong untuk merogoh saku anda lebih dalam dengan harga segitu.
Hehehe...!!!

12 comments

Harganya diatas satu jutaan nih, apa melebih kualitas casio, dan lainnya ya? Karena di pasar Indonesia kalau harga segitu mahal.

Belasan juta gan,, namun harga sebanding dengan kualitas barang.
Sevenfriday memang brand kelas atas gan, namun cukup banyak peminat brand ini.

bner tuh gan... yg di blg mas singgih.