Wednesday 24 February 2016

Tips Agar Jam Tangan Tidak Bau


Jam tangan adalah termasuk aksesoris yang banyak di gemari orang di seluruh dunia. Namun banyak hal yang dapat mengganggu saat menggunakan jam tangan, yaitu timbulnya bau dari tali jam tangan.
Pastinya hal itu sangat mengganggu kita saat menggunakan jam tangan dong. Gimana sih cara mengatasi bau pada jam tangan???

Jenis tali jam tangan sampai saat ini bisa dikategorikan menjadi 4 kelompok, tentu saja cara membersihkannya juga berbeda-beda


Agar Jam Tangan Tidak Bau

Stainless
Bersihkanlah rantai stainless steel dengan cara menyikatnya, khususnya pada sela-sela rantai jam tangan, hal ini akan menghilangkan sisa-sisa keringat pada pergelangan tangan yang menempel pada bagian jam tangan kemudian segera keringkan.
Untuk stainless steel murni tidak akan meninggalkan karat, tapi pada jam-jam kw yang biasanya terbuat dari bahan stainless campuran, biasanya catnya akan rusak, dan kadang menimbulkan karat jika terkena air.


Karet / Rubber / Resin / Plastik
bersihkanlah dengan sabun kemudian sikatlah dengan sikat kecil agar sisa-sia keringat yang menempel pada jam menjadi hilang , bersih, dan tidak menimbulkan jamur dan bau yang tidak sedap kemudian segera keringkan.


Kanvas/Kain
Untuk tali jam tangan dari bahan kanvas/kain:

sikat tali jam tangan dengan menggunakan sikat gigi dengan tambahan sabun, setelah itu langsung keringkan dengan menggunakan kertas koran (akan lebih cepat mengering, karena akan diserap oleh kertas koran dan tidak menimbulkan bau).
angin-anginkan atau gunakan dryer selama beberapa saat untuk membantu proses pengeringan


Kulit
selalu bersihkan bagian tali jam kulit anda dengan kain setengah basah kemudian bersihkan kembali dengan kain kering. Selalu gunakan cairan/lotion untuk merawat bahan kulit (bisa digunakan di tas / sofa / sepatu) seminggu sekali pada tali jam kulit anda.

Itulah cara menghilangkan bau pada jam tangan. Selamat mencoba....

Jam tangan SKMEI | Jam tangan original tidak harus mahal.


2 comments

Mau tanya donk min... itu untuk membersihkan tali jm tgn kulit, hrus menggunakan lotion... yg dimaksud lotion apa?