Wednesday 24 February 2016

Tips Membeli Jam Tangan di Toko Online


Semakin pesatnya perkembangan zaman sekarang sangat menginstankan berbagai cara dengan cara membeli sesuatu barang seperti jam tangan secara online.
Namun banyak yang memanfaatkan jual beli online untuk kejahatan seperti penipuan.
Berikut ini adalah tips membeli jam tangan secara online, untuk meminimalisir terjadinya penipuan. Pasti gak mau dong ketipu ketika membeli jam tangan dengan cara online.
Yuk kita cari tau cara membeli di toko online....

  • Pertama Teliti situs yang jual jam tangan tersebut. Jika asal-asalan, atau menggunakan platform gratisan, misalnya blogspot.com atau wordpress.com atau yang gratisan lainnya bisa jadi adalah penipu. Pilihlah webisite yang berakhiran TLD atau top level domain seperti .com, .net. atau co.id atau .org, misalnya toko online jam tangan terpercaya.
  • Kedua, Jika Anda membeli jam tangan di market place carilah yang memiliki rekening bersama, semisal tokopedia dan bukalapak.Di market place ini dijamin Anda aman dalam bertransaksi. Jika Anda membeli di market place yang tidak ada rekening bersamanya pastikan bahwa penjualnya sudah verified dan terpercaya, jika belum sebaiknya jangan mengambil resiko.
  • Ketiga, Carilah review website toko jam tangan Anda. Bila Ada yang kecewa biasanya akan menuliskan review dan Anda bisa memanfaatkannya.
  • Keempat, teliti dulu apakah jam tangan yang akan Anda beli original atau tidak, bergaransi atau tidak? terutama jam tangan high end.


Itulah tips berbelanja online di toko online. Tetap telitilah dalam membeli jam tangan di situs online. Sekian tips ini, mudah-mudahan menjadi pengetahuan kita saat berbelanja online.


2 comments

makasih tips nya :D. Ane juga pingin beli, soalnya di tko online diskonnya gede gede