Wednesday 24 February 2016

Tips Memelihara Jam Tangan Digital


Ada beberapa jenis jam tangan, termasuk jam tangan digital. Bagaimana cara merawat jam tangan digital. Yuk kita bahas bagaimana merawat jam tangan digital yang kebanyakan menggunakan tali karet ini agar tetap awet dan tahan lama.

Simpan jam tangan di tempat kering
Cara mudah pertama yang bisa kamu lakukan yakni dengan menyimpan jam tangan kamu di tempat kering dengan suhu normal dalam kamar. Karena jika kamu menyimpan jam tangan di tempat yang tidak sesuai akan mengurangi umur jam tanganmu. Apalagi kalau kamu meletakkannya di tempat yang memiliki suhu ekstrim terlalu panas, atau terlalu dingin yang tanpa kamu sadari suhu tersebut akan mempengaruhi kondisi jam tangan milikmu. Sebaiknya kamu menyimpan jam tanganmu di dalam kotak khusus jam tangan agar lebih aman dan terjaga.

Rajin bersihkan jam tangan
Jam tangan juga perlu untuk dibersihkan secara rutin jika kamu mau kualitas jam tangan kamu tetap terjaga. Membersihkan jam tangan juga gak sesulit yang dibayangkan. Karena yang kamu butuhkan hanya tissue basah tapi, bukan tissue yang terlalu basah apalagi dibasahi dengan air ya. Karena membersihkan jam tangan dengan tissue dan air justru akan merusak jam tangan kamu. Gunakan baby wipes, untuk menghilangkan bekas keringat yang menempel pada jam tangan kamu, lalu bersihkan kembali menggunakan tissue kering dan diamkan beberapa saat. Hindari mengeringkan dengan dryer ya karena angin panas yang keluar akan mempengaruhi komponen dalam jam tanganmu.

Bersihkan tali jam tangan
Jangan lupa juga untuk bersihkan tali arlojimu juga ya, selain untuk menjaga kualitasnya, dengan rajin membersihkan tali jam tangan akan membuat kamu terhindar dari iritasi kulit yang disebabkan oleh bakteri – bakteri yang menempel pada tanganmu. Tapi, tali jam tangan harus dibersihkan sesuai dengan material yang digunakan

Karet atau plastik
Untuk jam tangan yang menggunakan tali berbahan karet cara membersihkannya sangat mudah, kamu hanya perlu bersihkan menggunakan sabun kemudian sikat dengan menggunakan sikat kecil untuk menghilangkan sisa – sisa keringat yang menempel sehingga lebih bersih, tidak menimbulkan jamur dan bau tidak sedap. Kemudian segera keringkan

Demikianlah tips untuk merawat jam tangan digital. Semoga bermanfaat untuk kita semua.