Wednesday 24 February 2016

Tips Sebelum Membeli Jam Tangan Anti Air


Masih banyak orang yang belum mengerti tentang jam tangan yang tahan air atau water resistant. Bahkan kebanyakan orang membeli jam tangan tahan air hanya melihat tilisan water resistant, tidak mengerti berpengaruh pada kedalaman air yang tidak dapat di tahan oleh jam tangan itu sendiri.

Mari kita bahas tentang jam yang tahan air ini...

Non Water Resistant
Pada jam tangan non water resistant sama sekali tidak boleh terkena air. Bilamana secara tidak sengaja jam tangan tersebut terkena air, maka resiko terbesarnya adalah mesin jam tangan tersebut karatan/rusak. Hal,itu juga tidak akan terjadi jika air tidak memasuki bagian jam tangan. Namun kemungkinannya hanya kecil.


Water Resistant
Model jam tangan water resistant ini tahan terhadap cipratan air yang ringan. Jadi dalam menggunakan jam tangan jenis ini harus menghindari cipratan air yang terlalu banyak yang akan berdampak pada rusaknya mesin jam tangan.

Water Resistant 30M (3 ATM/100 Feet)
Jam tangan jenis ini tahan dalam kehidupan sehari-hari seperti untuk mandi, wudhu, percikan disengaja, dll. Jam tangan ini juga tahan terhadap uap air, tetes air hujan dan keringat. Hal ini diuji untuk tahan air sampai 3 ATM (30 M), dan harus mampu bertahan selama 30 menit dibawah air pada kedalaman 1 m dengan batas waktu 90 detik dibawah tekanan pada kedalaman 30 meter.


 Water Resistant 50M (5 ATM/160 Feet)
Jam tangan jenis ini memiliki ketahan yang sama dengan Water Resistant 30M. perbedaaanya, jam tangan ini lebih tahan terhadap air dengan ketahanan hingga 5 ATM (50 meter).

Water Resistant 100M (10 ATM/300 Feet)
Jam tangan tahan air untuk kehidupan sehari-hari, berenang, snorkeling, mendaki gunung, terjun payun, gantole, ski dan segala macam tantangan olahraga. Jam tangan ini diuji untuk tahan air hingga 10 ATM (100meter).


Water Resistant 200M (20 ATM/660 Feet)
Tahan air unutk kehidupan sehari-hari, menyelam bebas tanpa peralatan selam, dan segala macam olahraga air. Jam tangan ini diuji dengan tahan air hingga 20 ATM (200 meter).

Water Resistant 300M (30 ATM/1000 Feet)
Jam tangan jenis ini cocok digunakan pada scuba diving sampai kedalaman 30 meter, selama 2 jam. Hal ini sudah teruji bahwa jam tangan jenis ini tahan air hingga 30 ATM yang sesuai dengan 300 meter.

Water Resistant 500M ( 50 ATM/ 1650 Feet)
Jam tangan ini mampu digunakan untuk scuba diving hingga kedalaman 50 meter, selama 2 jam. Jam tangan ini telah diuji unutk tahan air sampai dengan 50 ATM yang sesuai dengan 500 meter.

Itulah tips memilih jam tangan tahan air atau water resitant yang anda inginkan, yang mungkin jam tangan anda akan anda bawa nyebur di dalam air. Hehehe...
Sekian dulu tips mengetahui jam tangan yang akan anda miliki yang memiliki kemampuan menahan air. Terimakasih telah menyimak.....